Pengolahan Paket Tepung-tepungan tepungPengolahan Paket Tepung-tepungan tepung

Pengolahan

Paket Tepung-tepungan

Paket Tepung-tepungan

Indonesia kembali memecahkan rekor dunia berkat temuan Dr Achmad Subagio. Peneliti dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember itu berhasil menemukan mocaf, produk olahan terbaru dari singkong Manihot esculenta. Temuan pertama di dunia itu bukanlah hal sepele lantaran mocaf sanggup mengganti kebutuhan tepung substitusi 50% tepung gandum yang selama ini masih diimpor. Untuk membuat 1 kilo misalnya mocaf atau terigu. Sementara untuk membuat kue, terigu bisa digantikan seluruhnya oleh mocaf.
Nilai mocaf, seperti penelusuran wartawan Trubus, Nesia Artdiyasa luar biasa besarnya. Sebab, aroma dan citarasa mocaf setara terigu. Seluruh kebutuhan terigu kita yang mencapai 6-juta ton per tahun, mengandalkan impor. Dengan ditemukannya mocaf, diharapkan mengurangi arus devisa ke mancanegara.
oleh karena itu PT. Agro Tunas Teknik Bersama Dinas ketahanan Pangan Kab. Lampung Tengah memberi bantuan kepada masyarakat dan kelompok tepung-tepungan agar dapat memanfaatkan peluang ini dalam memanfaatkan potensi yang ada di daerahnya.